XtUvoS6iIiA

Dirgahayu Republik Indonesia! Kira-kira itu adalah ucapan yang paling mudah ditemukan setiap tanggal 17 Agustus. Untuk edisi spesial kali ini, Tim Durrasi berkesempatan mewawancarai seorang penyanyi jebolan Indonesian Idol bersuara khas, Monita Angelica Maharani Tahalea. Cukup mudah untuk menemui perempuan berbadan tinggi ini. Dia menyempatkan waktu di sela-sela kesibukannya di Abbe Music Studio, Jakarta.

Sesi interview dimulai dengan cerita di balik video klip “Hai”, salah satu hits dari album terbarunya, “Dandelion”. Video clip tersebut dibuat dengan prinsip DIY (DoItYourself), yang mana prinsip ini memang sudah mendarah daging mungkin bagi setiap orang terutama dalam berkarya.

Monita yang saat awal interview dimulai masih terlihat “mengumpulkan nyawa”, mulai semakin berfikir untuk menyampaikan sudut pandangnya dari pertanyaan-pertanyaan yang dilempar.

Tim Durrasi memperhatikan pergerakannya dalam kegiatan sosial bersama Wahana Visi Indonesia. Dan ternyata, campaign Monita Berani Mimpi yang sudah berjalan dua kali tersebut memberikan perspektif-perspektif baru untuknya dan makin mengenal dunia.

Suara Monita menjadi lebih serius saat bicara tentang definisi “Indonesia yang benar-benar merdeka”. Di saat banyak orang yang memaknai kemerdekaan dalam arti “tidak dijajah secara fisik”, perempuan bergenre Folk/Pop/Jazz ini justru mengartikan secara lain. Bahkan dia terus bercerita sampai ke Banda.

Wawancara terus berlanjut dengan pembahasan lain yang juga membuat Monita berfikir tidak biasa, salah satunya adalah tentang kepercayaannya terhadap “waktu” dan ditutup dengan kesimpulan bahwa “tidak ada yang sia-sia”.

Definisi, opini, jawaban, alasan, tentu saja berbeda-beda tergantung perspektif sudut pandang subjektif masing-masing. Tapi dari sudut pandang kamu, apa definisi Indonesia yang benar-benar merdeka?

Share pendapatmu!

 

Let's share and let others aware:
No more articles