7DR6POevFx0
Local First: Irfan Arsandi, Perjalanan Panjang Bersama WIT. Indonesia
Reader Rating 3 Votes

Dunia digital bisa disebut sebagai lautan luas yang saat ini sedang banyak digandrungi para Nelayan. Berbagai alasan digunakan untuk membangun digital startup atau tech startup. Mulai dari adanya masalah nyata hingga masalah di level permukaan, para Nelayan membangun kapalnya sendiri.

Berbeda dengan Irfan Arsandi yang telah memulai perjalanan sejak masih kuliah, sekitar tahun 2010. Di masa-masa awal, dia bersama teman-temannya mulai membangun tech startup yang diawali dengan pembuatan website. Hingga hari ini, perusahaan bernama WIT. Indonesia tidak lagi sekedar website development. Produknya sudah merambah ke berbagai lini yang disesuaikan dengan kebutuhan para client.

Bicara tentang pencapaian, Irfan dan teman-temannya yang dulu sering diusir dari kampus ini justru menjadi ambassador untuk almamaternya dari sejak lulus kuliah. Berbagai kesempatan untuk bicara di workshop dan seminar juga berdatangan untuk berbagi pengalaman. Dan selain menjalani role sebagai CEO, Irfan juga menjadi salah satu mentor dari Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Perjalanan laki-laki yang biasa dipanggil Ipeh ini ternyata dan pastinya tidak mulus. Dari sisi perusahaan, berbagai hambatan sehari-hari dilakoni bersama timnya untuk terus bertahan Mulai dari tidur di trotoar hingga Rp 0 bahkan minus. Begitu juga pada sisi personal, dia memiliki pengalaman yang hingga sekarang masih terus terbayang. Yang dia jalani bukanlah sesuatu yang datang pada saat dia sudah dapat berfikir secara dewasa, tetap justru hadir saat dia masih kecil.

Simak interview lengkapnya pada video di atas dan pengakuannya pada audio di bawah.

Let's share and let others aware:
No more articles