zSzgKMh3XYI

Kenalkan, namanya Indira Inka. Dia adalah Photographer dan salah satu dari dua orang Co-Founders Belofte Creative Studio. Di program Local First kali ini, Dira cerita banyak tentang pengalamannya membangun usahanya yang sudah hampir 2,5 tahun ini.

Cerita Belofte bisa dibilang dimulai dari Dira yang karena satu hal dan lainnya; tidak kuliah. Bukan hal gampang buat banyak orang. Mungkin semua orang. Disaat pertanyaan dan kritik berbau judgement berdatangan tanpa mempertanyakan sisi lainnya, disaat itu pula Dira harus memutar otak dengan hebat sambil menyeimbangkan emosi yang sedang diserang secara gila-gilaan.

Di tengah cuaca yang buruk, hujan yang deras, letusan gunung api, dan kondisi ekstrim lainnya, Dira menolak diam. Walaupun sempat stuck beberapa saat, tapi ternyata dia punya strong mind and big heart as a source of power untuk bergerak seperti waktu: berjalan maju.

Dira mengaktifkan survival mode, sebuah fondasi dasar untuk bertahan hidup yang akhirnya, sedikit demi sedikit, menjadi inspirasi buat orang di sekitar yang mungkin belum pernah mencobanya.

Berbagai cara halal dilakukan. Rasa gengsi dihilangkan. Niat lurus tetap dikedepankan. Bersama sahabat dan sekaligus partner-nya, Dira dan Lika mulai menguji mental mereka lebih jauh dengan bekerja di bawah pimpinan orang lain. Segala macam data makin terserap di kepala. Mulai dari mengenal karakter, cara memperlakukan orang lain, sikap dan sifat, dan sebagainya. Menjadi tabungan buat apa yang mereka lakukan sekarang.

Dira dan Lika membangun sebuah creative agency bernama Belofte Creative Studio, suatu gagasan yang tercetus dari casual conversation mereka berdua, bermodalkan laptop dan kamera, dengan memanfaatkan momentum yang ada. Dan yang terpenting, Belofte berdiri di atas fondasi mental baja para Co-Founder-nya.

It’s all about time. Setelah berumur dua tahun lebih, keluarga Belofte bertambah. Bersama para full timer dan outsource team, Belofte terus berproses, menjadi kebanggan, dan menganggap semuanya sebagai pelajaran.

Let's share and let others aware:
  • 161
    Shares
No more articles