Sebagai organisasi yang terus berupaya menghubungkan anak muda dengan beragam komunitas dalam berkontribusi dan mengembangkan minat positifnya, Sinergi Muda bersama KIBAR menyelenggarakan IndonesianYouth Conference (IYC) 2017 pada Sabtu, 16 Desember 2017 di Townsquare Cilandak, Jakarta.

IYC 2017 yang hadir dengan konsep baru dan lebih seru ini ingin mengajak anak muda Indonesia untuk berpartisipasi langsung dalam beragam kegiatan, seperti Talk Show, Workshop, dan Public Discussion yang terdiri lebih dari 20 sesi dan lebih dari 50 pembicara. Topik-topik yang dibahas pun dibawakan secara fun, misalnya Politik, Disabilitas, Industri Kreatif, Konflik dan Kekerasan, Energi Terbarukan, Data Awareness, hingga Financial Planning.

Beberapa pembicara yang hadir di antaranya Najelaa Shihab, Glenn Fredly, Jay Subyakto, Tsamara Amany, Eugenie Patricia, Bob S. Effendi, Asep Kambali, Annisa Rahmania, Robertus Theodore, Vidi Aldiano, Putri Tanjung, dan Pangeran Siahaan.

Baca juga: Total Recall: Eugenie Patricia, Otak Kanan Dibalik Puyo Desserts

“Tahun ini, tagline yang kami usung adalah Kami Masa Depan. Kami sadar bahwa dalam menghadapi tantangan, anak muda Indonesia dari berbagai sektor dan latar belakang perlu bekerja sama guna mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan di masa depan. Kuncinya, kolaborasi,” ujar Ketua IYC 2017, Gilang Pratama Putra.

Selain itu, IYC 2017 juga ingin mempertemukan anak muda Indonesia dengan komunitas komunitas yang sesuai dengan minat dan passion dalam Community Expo, memamerkan karya di Art Space, hingga mempertemukan mereka dengan pekerjaan impian di Career Expo. Tak lupa, adapula Cultural and Music Performance yang dimeriahkan oleh CIOFF Indonesia, De Young Ma, The Panturas, Endah N Rhesa, serta Rendy Pandugo.

“Melalui IYC 2017, kami ingin membantu anak Indonesia untuk menemukan dan mengembangkan potensinya, serta berkolaborasi satu sama lain, agar mereka dapat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang. Anak muda Indonesia harus membawa merah putih berkibar di kancah dunia,” kata Chief Executive KIBAR, Yansen Kamto.

Let's share and let others aware:
No more articles