BIY6IdgKq90

Selain Risa Saraswati, Bandung juga punya penyanyi solo perempuan dengan suara yang khas banget. Sebut aja Debby, karena namanya memang Debby. Debby Permata.
Perempuan kelahiran tahun 1994 ini ternyata tersinggung kalau dibilang suaranya keren. Debby gak pernah ikut vocal course atau apapun itu. Suara yang dipunya sekarang, murni otodidak.
Sama seperti musisi yang menginspirasi dia, yaitu Ed Sheeran. Menurut Debby, Ed Sheeran adalah salah satu contoh musisi yang berhasil karena kerja keras, bukan bakat.
Selain berjiwa seni, Debby ternyata juga punya keinginan untuk menjadi seorang pengajar. Mimpi ini berangkat dari belief-nya selama ini: punya sesuatu, bikin sesuatu, dan jadi sesuatu. Debby mau menginspirasi banyak orang dan salah satu caranya adalah lewat mengajar.
Bicara tentang panggung, Debby ngaku kalau manggung bersama Homogenic adalah yang paling seru di Synchronize Fest 2016 di Jakarta.
Oiya, salah satu kebiasaan Debby sebelum manggung adalah makan kencur plus garam. Dan ternyata, ritual ini bukan hal baru di dunia para penyanyi. Karena menurut Debby, makan kencur ditambah garam ini adalah salah satu cara lama untuk menjaga kualitas vokal.
Debby juga merupakan pemenang Mojang Jajaka Cimahi tahun 2013, model video klipnya “Anji”, dan sempat bekerja di salah satu perusahaan game developer.

Let's share and let others aware:
No more articles