My03SRc-C3o

Film bukan sekedar film. Mulai dari Minority Report, kali ini Her dan Iron Man yang mulai jadi nyata.

IoT, atau Internet of Things semakin populer di kalangan masyarakat dunia. Berbagai produsen berlomba menciptakan produk berteknologi Artificial Intelligence.

Berbagai raksasa teknologi sudah memiliki nama unggulannya. Amazon dengan Alexa, Microsoft dengan Cortana, Apple dengan Siri, Google dengan Now, dan sekarang Clova hadir dibawah bendera Naver, parent company dari LINE.

Dikutip dari The Verge, Clova akan ditanamkan ke dalam speaker bernama Wave. Namun belum ada detil tentang bagaimana cara kerja Clova.

“There are no details on the Clova app yet, so it’s not clear how it’ll work. But Wave sounds very much like Line’s take on the Echo, Amazon’s hit speaker with Alexa.”

Amazon Echo sendiri adalah sebuah speaker yang di dalamnya ditanamkan Alexa, smart assistant berteknologi Artificial Intelligence yang mampu berbicara seperti manusia.

Pihak Ketiga Pengguna Alexa

Alexa tidak diciptakan hanya untuk sebuah speaker. Di bulan Juni tahun lalu, Alexa telah diperkenalkan kepada perusahaan pihak ketiga.

“Sejak platform teknologi Alexa dibuka untuk pengembang pihak ketiga pada bulan Juni 2015, lebih dari 7.000 aplikasi telah dibuat,” Papar Mike George, wakil presiden unit Alexa Amazon.com pada konferensi pers LG Electronics, Januari lalu.

Hingga saat ini, dikutip dari berbagai sumber, Alexa telah ditanamkan kedalam lemari es InstaView. Lemari es pintar ini dapat melakukan pemerintah penggunanya, seperti mencari resep, memutar musik, hingga mengecek cuaca.

Produk lainnya adalah speaker pintar Lenovo, lampu pintar dari General Electric, mesin cuci dan pengering dari Whirlpool, hingga penyiram rumput dari Rachio.

Let's share and let others aware:
No more articles