Bam Mastro Resmi Berpetualang Solo di Industri Musik
Reader Rating 2 Votes
8.0

April lalu, Bam Mastro merilis sebuah karya berjudul Idols dan menjadi penanda perjalanan karir solo-nya di luar dari Elephant Kind. Dan tepat di 10 Desember kemarin, frontman dari band asal Jakarta ini kembali merilis karya lainnya. “I Bleach My Skin” menjadi tema dari EP yang berisi 6 lagu yang ditulis dan diproduksi sendiri oleh sang artist.

Bam Mastro melalui rilisan pers yang diterima tim Durrasi mengatakan bahwa terdapat ketidaksetaraan antara orang asing dan lokal di Indonesia.

“Pengalaman hidup di Indonesia selama 4 tahun belakangan ini membuat saya sadar bahwa adanya ketidaksetaraan antara orang asing dan orang lokal”.

Baca Juga: Dokumentasi Tur Jepang, Profile Series, Hingga Music Video “Strugglin”

Berdasarkan pengalaman masa kecilnya pula dia merasakan bahwa terdapat kesan warna kulit yang lebih terang adalah warna kulit yang lebih baik. Hal ini menjadi dasar dari pemilihan tema “I Bleach My Skin” di mana Bam mencoba mematahkan stigma tersebut.

“…dan pengalaman masa kecil yang saya rasakan memberkan kesan bahwa warna kulit yang lebih terang adalah warna kulit yang lebih baik. Semua misconception itu dipatahkan di EP ini.” ujar Bam.

Baca Juga: Bam Mastro “Elephant Kind” Rilis Single Berjudul Idols

EP “I Bleach My Skin” pada akhirnya melengkapi status frontman band Elephant Kind ini di perjalanan karir musik lainnya sebagai sebagai musisi solo.

Track list:

  • Calling All Gods
  • Mastro
  • Fire Fore
  • Racing
  • Idols, Pt. 1
  • Idols, Pt. 2
Let's share and let others aware:
No more articles